Home » » Cara Optimasi Link dengan Atribut Alt dan Title

Cara Optimasi Link dengan Atribut Alt dan Title

Written By Kamaludin on Monday 13 October 2014 | 22:17

Cara Optimasi Link dengan Atribut Alt dan Title - Kali ini saya akan memberikan cara agar link yang ada di blog kita bisa SEO friendly. Sebelumnya saya telah banyak membahas tentang sebuah link, namun sudahkah anda melakukan optimasi semua link anda ?.

Jika kita optimasi sebuah link maka akan mempengaruhi juga peringkat blog kita di search engine. Untuk optimasi sebuah link di sini saya menggunakan atribut "alt" dan "title". Bagi anda yang belum tahu fungsi dari atribut tersebut bisa baca : Fungsi dari Beberapa Atribut atau Karakter dalam Link.

Optimasi Link dengan Atribut alt dan title


Ok, saya anggap anda sudah mengerti fungsi dan tujuan dari pemberian atribut tersebut yang berguna bagi robot search engine untuk mengoptimalkan blog kita. Sebenarnya secara umum atribut alt dan title digunakan pada sebuah gambar namun cara tersebut juga bisa digunakan pada link teks, bedanya pada gambar kita bisa dengan mudah menambahkan atribut tersebut pada halaman compose blogger tanpa mode html.

Berbeda pada link teks, blogger tidak menyediakan fasilitas untuk menambahkan alt dan title jadi mau tidak mau kita harus melakukannya dengan manual. Berikut cara yang di gunakan menambahkan atribut alt dan title dalam link teks :


1. Pertama login ke akun blogger anda, buatlah sebuah entri baru.
2. Tuislah sebuah artikel dan buat sebuah link.
3. Masuk dalam mode HTML.
Pilih mode HTML

4. Kita akan melihat kode html dari link awal seperti contoh dibawah:
<a href="http://freewelkin.blogspot.com">Blog Freewelkin</a>
Lalu kita tambahkan atribut alt dan title di dalam tag awal menjadi seperti ini:
<a href="http://freewelkin.blogspot.com" alt="Berbagi apa saja" title="Blog berbagi apa saja">Blog Freewelkin</a>
5. Selesai


Bagaimana sangat mudah bukan? Hanya dengan cara simple tersebut anda sudah bisa optimasi link anda menjadi lebih SEO friendly, dan artikel anda akan lebih diperhatikan oleh search engine. Dalam membuat alt dan title gunakanlah kalimat yang memiliki hubungan dengan link anda, masukkan juga sinonim dari kata kunci dari link tersebut, sehingga nantinya akan memudahkan search engine mengindex blog anda.

Semoga artikel di atas bisa bermanfaat. Jika anda memiliki saran, kritik atau pertanyaan silahkan sampaikan melalui komentar pada kotak yang telah disediakan di bawah. Terimakasih atas kunjungan anda. Wassalam.

1 comments:

makasih atas pengetahuannya gan, sangat bermanfaat buat saya yang sedang belajar BLOG. kalau agan bersedia, mohon bagiin ilmu agan di forum bola dan dewasa milik ane dong gan.

Forum Bola
Forum Dewasa
Forum Sepakbola

Silahkan berikan komentar, kritik atau saran anda