Home » » Sejarah Botol Coca-Cola Dari Dulu Hingga Sekarang

Sejarah Botol Coca-Cola Dari Dulu Hingga Sekarang

Written By Kamaludin on Wednesday 8 October 2014 | 22:28

Sejarah botol Coca-Cola dari dulu hingga sekarang


Coca-Cola merupakan minuman paling populer di planet bumi ini, Siapa sih yang tidak pernah dengar merk minuman ringan Coca-Cola ?. Sebuah brand minuman terlaris sejagat raya. Dan anda pun juga pasti pernah minum minuman ini atau mungkin anda hobi minum Coca-Cola.


Coca-Cola adalah minuman berkarbonasi yang pertama kali diperkenalkan pada tanggal 8 Mei 1886 oleh John Styth Pemberton, seorang ahli farmasi dari Atlanta, Georgia, AS. Wah, sudah sangat lama bukan ? di Indonesia sendiri Coca-Cola hadir sekitar tahun 1927, pada saat itu Coca-Cola di bawa oleh Belanda ke Indonesia. Hingga saat ini telah banyak didirikan pabrik Coca-Cola yang beroprasi di berbagai provinsi di Indonesia. Coca-Cola juga sering disebut dengan Coke saja.

Kali ini saya tidak akan membahas lebih jauh lagi tentang sejarah Coca-Cola, karena sekarang saya akan membahas kemasan Coca-Cola yaitu botolnya. Dari sejak tahun pertama diperkenalkan di tahun 1886 hingga sekarang, botol minuman bersoda Coca-Cola mengalami beberapa kali perubahan bentuk kemasan (botol). Awalnya saat pertama perubahan bentuk botol bukan untuk penjualan tetapi, untuk menghindari pemalsuan.

Ada sebuah fakta unik, jika semua botol Coca-Cola di dunia ditumpuk ke atas secara vertikal dari ujung ke ujung, maka tumpukan tersebut akan mencapai ke bulan dan kembali lagi ke bumi lebih dari 1.667 kali. Bayangkan berapa banyak jumlah botol yang telah diproduksi Coca-Cola? pasti anda tidak bisa menghitungnya. Dan berikut beberapa gambar yang menggambarkan bagaimana perkembangan botol Coca-Cola dari masa ke masa yang telah blog Freewelkin kumpulkan :


Sejarah Botol Coca-Cola dari Dulu Hingga Sekarang



Sejarah botol Coca-Cola


Perkembangan botol Coa-Cola


Botol Coca-Cola dari masa ke masa


Sejarah botol Coca-Cola


Botol Coca-Cola 1883 cikal bakal

Botol Coca-Cola 1883

Botol Coca-Cola 1899

Botol Coca-Cola 1899

Botol Coca-Cola edisi natal 2008

botol Coca-Cola spesial natal

Botol Coca-Cola edisi james bond

Botol Coca-Cola edisi James Bond



Dan itulah tadi beberapa gambar sejarah perkembangan botol Coca-Cola dari masa ke masa. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda, Jika ada kritik, saran atau pertanyaan tentang postingan ini silahkan meninggalkan komentar pada tempat yang telah di sediakan di bawah. Terimakasih atas kunjungan anda, Wassalam.

1 comments:

makasih atas pengetahuannya gan, sangat bermanfaat buat saya yang sedang belajar BLOG. kalau agan bersedia, mohon bagiin ilmu agan di forum bola dan dewasa milik ane dong gan.

Forum Bola
Forum Dewasa
Forum Sepakbola

Silahkan berikan komentar, kritik atau saran anda